welcome

Get Gifs at CodemySpace.com

Saturday, August 27, 2011

mamaku bukan mamaku tapi engkau mamaku

aku terlahir dari keluarga broken home,
papa dan mama sudah berpisah dari umurku 4 tahun,,,
saat aku membutuhkan kasih sayang mama,datang pengganti mama,yang menjadi mamaku sampai sekarang.

setelah aku beranjak dewasa aku mulai meremehkan mama ku yg sekarang, seberapa besarpun pengorbanan dia buatku dari umurku 4 tahun,tak pernah ku anggap berarti untuk hidupku,
namun aku mulai berpikir dari pengalamanku,betapa bodoh dan berdosanya diriku...
aku tidak melihat kebesaran hatinya. walau kasih sayang yg kuterima tidak sama seperti ke anak2nya.dia tetap mengasihi ku tanpa rasa dendam, seperti dendamku padanya karna selalu mebanding2 kan aku.
akhirnya aku lulus SMA, dan aku mulai pacaran, memang waktu itu aku belum berniat mencari yang serius buat masadepanku,namun akhirnya aku menemukan belahan hatiku,
tapi apa dia sesuai dengan kriteriaku. ya! memang awalnya ku melihat dia,dia dapat menerimaku apaadanya. mungkin karena status pekerjaanku di salah satu tempat ternama.
emang dasar anak muda, jiwaku masih sangat bergelora,masih ingin mencari jati diri hidup,aku berani keluar dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan hobiku,tapi tidak sesuai dengan dompetku,
seiring berjalannya waktu,dia (red: pacarku) mulai melihat kekuranganku, niat kami menikah berubah, dulu saat aku bekerja di  tempat ternama, yang kami lakukan hanya manabung untuk mendapatkan modal untuk menikah, saat di tempat kerjaku yg sekarang dia mulai ragu lalu saat ini niatnya berubah,dia ingin aku memperbaiki diriku dulu,apa itu hanya sebuah alasan?

sejak kejadian itu aku teringat kisah perjalanan cinta papa dan mama ku yg sekarang.
beliau berkata; dulu waktu papa sama mama kamu pacaran. papa dalam keadaan nganggur,dan pekerjaan mama pun belum terlihat kemapanannya. tapi papa cuma punya satu syarat buat mama! papa bilang jika kamu mau mencintaiku kamu harus mencintai anakku.
syarat itu pun di penuhi, lalu mereka berdua berusaha untuk agar dapat menikah, papaku yang dalam keadaan nganggur tak jadi masalah bagi niat mereka untuk menikah.mereka bahu membahu mengumpulkan pundi2 uang bersama. dan akhirnya dapat menikah. subhanallah. betapa setia dan menerima apaadanya mama saat itu ke papa. hingga sampai sekarang umurku 23 tahun ...hmm kira-kira  19 tahun merka masih bersama hingga kini, disaat susah sebelum menikah, lalu berjaya,dan kembali jatuh lagi.mereka masih bersama. begitu setianya mereka,dan begitu setianya mama sebagai seorang wanita, mudah2an mereka masih bersama sampai maut memisahkan mereka.amienn.

karena cerita itu aku jadi ngiri,masih adakah wanita seperti itu dijaman sekarang ini. yang setia karena hatinya,bukan karena embel2 status pekerjaanya.
oh iya sekedar informasi
mama sarjana sedangkan papa lulusan sma dan mereka ternyata teman sejak sma,bahkan satu sekolah.
hmmmm..hampir miripp dengan kisah perjalanan cintakudan hidupku.
maafin aku ya ma!! mama datang sebagai pengganti mama kandungku yang sudah meninggal. dan aku salut dengan kesetiaanmu menemani papa sampai saat ini disaat senang maupun duka.
dan kesabaranmu menghadapi ku tanpa rasa dendam padaku.
dan ternyata ada hikmah dibalik perjalanan hidupku,wanita yang tak pernah ku anggap berarrti kini menjadi sangat beraarti.
terima kasih mama

kisah ini ditujukan untuk sang mama,bukan untuk sang pacar,jika kisah ini sedikit menyinggung anda ya maaf, tidak ada unsur kesengajaan.
thx (C.IMOET )

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.