welcome

Get Gifs at CodemySpace.com

Thursday, January 27, 2011

CARA AMPUH BASMI VIRUS W32/SALITY

Virus Sality saya rasa pengguna komputer sudah kenal semuanya.Virus sality akan menginfeksi jenis file exe.Jadi sebelum file /program-program penting anda hilang oleh ulah sality hendaknya segera scan komputer anda barangkali sudah terinfeksi.Format Hardisk Drive C:/ tidak akan menyelesaikan masalah karena SALITY akan balik lagi karena sudah menginfeksi file EXE selain di C:/ .

Langsung saja ke cara pembasmian Virus sality tanpa MERUSAK FILE ( file .EXE )
A.Persiapan anti virus yang diperlukan antara lain:
- PcmaV express for sality
Smadav 7.3
- Avira 9 premium
B.Cara pembersihan virus sality
1.Scan Pc/Laptop terlebih dahulu menggunakan PCMAV For sality sampai selesai dan lihat proses scanningnya apa terdeteksi virus sality/variant P/D/E dll
Prosses scanning ini saya rasa hanya pendeteksian virus saja dan belum melakukan pembersihan virus sality
2.Setelah selesai Lakukan scan virus menggunakan anti virus SMADAV 7.3.
Dan ingat pada saat SMADAV MENDETEKSI VIRUS JANGAN SEKALI KALI DI FIX ALL ( bila di FIX atau Repair ALL Data anda akan berpindah ke Karantina dan tidak akan berjalan LAGI ).Disini saya menggunakan SMADAV hanya berguna mendeteksi jenis virusnya saja.
Bila proses Scaning virus dengan SMADAV selesai jangan melakukan FIX ALL atau REPAIR ALL biarkan saja langsung exit/keluar dari Program Antivirus SMADAV meski PC anda terdeteksi Virus Sality variant P/D/E/Z DLL abaikan saja.
3.Langkah ketiga Install dan Scan menggunakan Anti virus AVIRA 9 Premium pada seluruh Drive hardisk anda / scan full system bisa juga scan manual dan centang semua drive anda.
Bila AVIRA MENDETEKSI SALITY klik repair dan OK.Tunggu sampai proses selesai.
Jika setelah proses scan PC anda terdeteksi virus sality klik ALL Repair ( tunggu sampai muncul tab END ).klik END.
Sudah bersihkah Sality dari PC (belum jawabannya).karena Repair ALL hanya memindahkan File ke Karantina (Quarantine).
4.Pada AVIRA klik Tab ADMINISTRATION dan klik QUARANTINE Maka akan muncul list jenis virus yang terdeteksi yang anda REPAIR ALL tadi.
Blok LIST file yang terdeteksi sality ( jangan blok terlalu banyak biar tidak lama prosesnya) lalu klik kanan pilih RESCAN Object.Akan melakukan scanning dan akan muncil tabel virus Klik Reapir OK sampai selesai.proses repair yang berhasil akan bertanda kuning (tidak lagi segitiga merah).
setelah semua file yang kena sality sudah Di REPAIR lakukan Restore file satu persatu ( dalam hal ini List tidak bisa di blok tetapi satu persatu)ini yng bikin capek tapi demi menyelamatkan file enjoy aja.caranya klik kanan pada file yang bertanda kuning hasil repair pilih RESTORE OBJECT ( dalam hal ini file masih ada dlm list)Coba lihat hasil restore file pasti sdh kembali.
5.Setelah semua file yng kena sality dan di repair sdh di RESTORE SEMUANYA.HAPUS semua LIST file DI QUARANTINE yang sdh di RESTORE.
6.Lakukan Scan menggunakan SMADAV sampai selesai.Pada saat scanning dengan SMADAV jika RTP AVIRA setiap kali mendeteksi file kena SALITY klik repair DAN oK (FILE sudah bersih dan bebas dari sality).Sekarang SMADAV tidak lagi mendeteksi SALITY sedangkan jika SMADAV mendeteksi register ERROR biarkan saja.
7.SEKARANG PC ANDA TERBEBAS DARI SALITY DAN FILE EXE YANG TERINFEKSI AKAN PULIH SEPERTI SEDIAKALA.
Demikian proses pembasmian virus sality yang saya lakukan Terhadap PC saya dan pC lainnya juga sudah terbukti oleh teman2 saya yang saya beri tahu caranya.Dan coba scan dengan kaspersky.AVIRA,SMADAV,PCMAV, PC anda tidak akan lagi terdeteksi sality.

SEMOGA PENGALAMAN PRIBADI SAYA INI BERGUNA BAGI PENGUNJUNG BLOG INI

referensi :
http://mahardhikacellular.wordpress.com/2009/12/02/cara-ampuh-basmi-virus-w32sality/

No comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.